Diskresi Pilih Kasih Dinilai Bakal Lemahkan Soliditas Kader Golkar

Senin, 12 Juli 2021 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Adapun Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengungkapkan permohonan diskresi Rangga masih akan dikaji. Namun pihaknya meminta anggota DPRD Sulsel itu untuk tetap mendaftar.

“Dia kan pengurus DPD I. Kalau dia diuruskan diskresinya, itu sama halnya dengan direstui atau diizinkan (maju). Kalau tidak keluar, maka beliau tidak diizinkan untuk maju. Jadi kita masih pelajari,” sebut Marzuki.

Soal pembahasan diskresi Rangga, Marzuki menerangkan bahwa DPD I masih menunggu Taufan Pawe dari Parepare. Mau bagaimanapun, TP tetap menjadi Wali Kota Parepare sehingga harus menjalankan tugasnya.

“Tidak apa-apa dia mendaftar, nanti kan terakhir saat verifikasi peserta bisa dilihat. Tunggu Pak Ketua (TP) masih di Parepare. Kan permohonannya, masuk hari Jumat,” bebernya.

“Kita tunggu hasil diskresinya DPP. Diskresi itu kan hak ketua umum. Kalau hasil rapat internal DPD I memutuskan perlu dimintakan diskresi, maka harus ditunggu hasilnya. Tapi kalau memang Pak Rangga masih tetap dibutuhkan di DPD I, berarti kita tidak uruskan diskresinya,” kunci Marzuki.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)