Golkar Dukung Airin - Ade di Pilkada Banten, Gerindra Singgung Arahan Prabowo

Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:35 WIB
loading...
Golkar Dukung Airin...
Partai Golkar bermanuver mendukung duet Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan diusung di Pilkada Banten 2024. Foto/SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
SERANG - DPP Partai Golkar memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten.Padahal sebelumnya, partai berlambang pohon beringin ini telah menyerahkan B1 KWK untuk pasangan Andra Soni – Dimyati.

Hal itu diamini oleh Sekretaris DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum. Dia mengaku tengah berada di Jakarta. “Amin (B1-KWK diserahkan ke Airin) kita serang di Jakarta. Tunggu kabar 10-15 menit lagi ya,” kata Sekretaris DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum, Selasa (27/8/2024).

Dari informasi yang beredar, B1-KWK yang sebelumnya diserahkan Golkar pada Andra-Dimyati akan ditarik kembali oleh Golkar. Sementara Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan hal itu.



Kata Dasco Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus tidak masalah ditinggalkan oleh Partai Golkar di Pilkada Banten. ”Berdasarkan hasil rapat Koalisi Indonesia maju dan arahan dari Prabowo Subianto masing-masing partai boleh bekerja sama dengan partai lain,” katanya.

“Semalam kami tarik kesimpulan bahwa kami gak ada masalah kalau Golkar bekerjasama dengan PDIP tidak bersama-sama dengan kami,” katanya.

Dasco mengaku akan bertarung secara fair di Pilkada Banten untuk memenangkan pasangan Andra-Dimyati. ”Kami akan bertarung secara fair di Banten dengan pasangan Golkar-PDIP dan kami dengan Andra-Dimyati,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)