Puluhan Warga Pulau Lae-lae Terima Vaksin Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 - 21:04 WIB
loading...
Puluhan Warga Pulau Lae-lae Terima Vaksin Covid-19
Warga Pulau Lae-lae menerima vaksinasi gratis dari program serbuan vaksin yang digelar Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar. Selasa, (06/07/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Puluhan warga Pulau Lae-lae, Kelurahan Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar menerima vaksinasi Covid 19, Selasa (6/7/2021), dalam pelaksanaan serbuan masyarakat maritim yang digelar Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar.

Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengatakan, terdapat 71 orang yang memenuhi syarat vaksinasi tahap pertama dari 77 warga yang mendaftar. Dia mengatakan pihaknya menargetkan 100 orang warga pesisir dan kepulauan di wilayah kerjanya.



Menurut Benny, pada pelaksanaan yang serentak digelar di seluruh Indonesia oleh Jajaran TNI AL ini, warga pulau Lae-lae cukup antusias. Namun ada beberapa warga yang belum memenuhi persyaratan vaksinasi karena memiliki riwayat penyakit tertentu.

"Kita berharap di kepulauan Lae-lae ini seluruh warganya sehat semuanya setelah di vaksin, mudah-mudahan kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim yang kita laksanakan ini bisa tercapai sesuai dengan harapan kita agar bisa mencegah penularan Covid-19," jelas Benny.

Dia menuturkan, pihaknya menurunkan 10 tenaga medis dan juga pelaksana acara. Terdiri dari satu orang vaksinator, empat petugas screening, satu orang petugas observasi, dua orang petugas di meja pendaftaran dan registrasi care.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lae-lae, Aiptu Mustang Rachman menambahkan, warga yang datang vaksinasi Covid 19 berasal dari 3 RW dan 10 RT. Umumnya mereka bekerja sebagai nelayan, mahasiswa, dan ibu rumah tangga. "Tentunya dengan skala prioritas umur dan bebas dari penyakit bawaan," ujarnya.



Dia mengklaim unsur Tripika dari Polri, TNI dan pemerintah Kelurahan Lae-lae selama ini sering menyosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid 19 dan mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita hoaks terkait vaksin Covid-19.

"Kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat yang tinggal di daerah pesisir Pulau Laelae tentang pentingnya tercapai herd immunity terhadap Virus Covid-19 sangat berguna untuk menghambat laju percepatan penyebaran Virus di kalangan masyarakat," tukasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)