Lanal Ranai Gelar Vaksinasi untuk ASN dan Warga Kabupaten Natuna

Jum'at, 25 Maret 2022 - 19:03 WIB
loading...
Lanal Ranai Gelar Vaksinasi untuk ASN dan Warga Kabupaten Natuna
Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna gelar vaksinasi di Balai Pengobatan Lanal Ranai dan Kemenag Natuna, Jumat (25/03/2022). iNews TV/Alfie
A A A
NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna gelar vaksinasi di Balai Pengobatan Lanal Ranai dan Kemenag Natuna, Jumat (25/03/2022). Sebanyak 119 orang disuntik vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto melalui Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai, Lettu Laut (K) dr. Astaman mengatakan, serbuan vaksinasi kali ini untuk dosis pertama hingga vaksin penguat (booster).

Sasaran vaksinasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Perhubungan, Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agama serta masyarakat Kabupaten Natuna.

"Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca yang sudah terbukti efektif digunakan di lapisan masyarakat," ujar Lettu Laut (K) dr. Astaman.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim mobile Balai Pengobatan Lanal Ranai. Hal ini sesuai instruksi dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar mengerahkan seluruh personel tenaga medis TNI Angkatan Laut untuk melakukan vaksinasi COVID-19 secara nasional kepada masyarakat.

Vaksinasi oleh tim mobile Balai Pengobatan Lanal Ranai didukung tujuh tenaga kesehatan. Pihaknya menyuntikkan vaksin kepada 119 peserta di Kantor Kemenag Natuna.

Seluruh masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID. Tujuannya untuk meningkatkan kekuatan imunitas tubuh serta membentengi diri dari wabah pandemi COVID -19 yang belum berakhir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat. Baca: Pro Kontra Pembangunan Waduk Lambo, 2 Suku Adat di Nagekeo Nyaris Bentrok.

"Lanal Ranai tetap berkomitmen dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak 12 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang serta bisa melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Baca Juga: Batam Mulai Bergairah, Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan.

Sedangkan 51 pasien lainnya masih terpapar COVID-19 dengan rincian 50 orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang sedang isolasi di RSUD Natuna.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)