Tiga BUMDes di Kabupaten Gowa Dapat Bantuan Permodalan

Minggu, 06 Juni 2021 - 13:04 WIB
loading...
A A A


Ke depan akan lebih difokuskan pada unit usaha pariwisata. Hal ini sesuai dengan keinginan Kemendesa PDTT untuk mengembangkan pariwisata. Dirinya juga berharap seluruh BUMDes yang ada di Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan.

"Di Sulsel ini hanya 16 Kabupaten yang dapat, salah satunya kita di Kabupaten Gowa. Kedepan kita juga berharap agar diberikan bantuan pada 121 desa. Saat ini baru sekitar 50 desa yang sudah mendapatkan bantuan," harap Rizki Wahyuni.

Sementara itu, Sekretaris BUMDes Minasa Te'ne Desa Bontomanai, Anzar mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, ini tentu akan sangat membantu dalam pengembangan usaha yang dikelola oleh BUMDesnya.

"Terkait adanya bantuan ini kami akan semaksimal mungkin untuk memanfaatkan dan mengelola sebaik mungkin. Sekali lagi kami pengurus sangat bernyukur dan berterima kasih banyak kepada Dinas PMD Kabupaten Gowa maupun Pemerintah Pusat terkait adanya bantuan ini," ucapnya.

Anzar menyebutkan selain bergerak di bidang budidaya tanaman porang, BUMDes Minasa Te'ne Bontomanai juga mengelola tiga unit usaha lainnya yaitu BRI Link, jaringan internet dan pengelolaan mobil sampah.

"Kami juga berharap semoga dengan adanya bantuan ini BUMDes kami bisa bisa lebih baik lagi kedepannya dan semoga bantuan ini bukan hanya untuk kali ini saja, tapi bisa berkelanjutan," harapnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)