Percepat Digitalisasi Pemerintahan, Pemkab Luwu Utara Jalin Kerja Sama dengan BNI

Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:36 WIB
loading...
Percepat Digitalisasi Pemerintahan, Pemkab Luwu Utara Jalin Kerja Sama dengan BNI
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengikuti zoom meeting dengan pihak BNI, Jumat (21/5). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara dan Bank Negara Indonesia (BNI) bakal menjalin kerja sama penerapan konsep smart city di Luwu Utara. Kepastian kerja sama disampaikan Bupati Indah Putri Indriani saat Zoom meeting dengan pihak BNI, Jumat (21/5/2021).

Bupati Indah Putri Indriani sangat mengapresiasi kerja sama dengan BNI dalam penerapan smart city di Luwu Utara. “Ini adalah tahap awal untuk launching dan penandatanganan MoU yang akan kita lakukan pada Senin mendatang,” ungkap Indah.

Baca juga:897 Unit Huntap Akan Dibangun, Bupati Lutra Harap Ada Masterplan

Menurut dia, penerapan smart city dilakukan dalam rangka percepatan digitalisasi pemerintahan daerah.

“Saya mengapresiasi BNI, terutama Pinca BNI Cabang Masamba yang terus aktif berkomunikasi dalam rangka percepatan digitalisasi pemerintahan daerah,” kata Indah.

Ia berharap, kerja sama smart city dapat membantu pemulihan ekonomi. “Kita harap bukan hanya smart government-nya yang dikerjasamakan, tapi juga smart ekonominya, karena cukup banyak yang bisa dilakukan untuk membangun smart city di Luwu Utara ," harap Indah.

Baca juga:Pekan Depan, BNPB Transfer Dana Pembangunan 897 Huntap ke Luwu Utara

Kata Indah, penerapan smart city berbasis digitalisasi dapat melibatkan kaum milenial, karena dari kalangan ini banyak anak muda yang memiliki kemampuan luar biasa dalam pengelolaan teknologi-informasi.

“Kami harap program ini segera diluncurkan untuk menyempurnakan upaya yang sudah pernah kita lakukan pada 2017 yang lalu melalui e-mall guna menghidupkan kembali sektor ekonomi, termasuk sektor-sektor lainnya,” pungkasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1509 seconds (10.55#12.26)