4 Pegawai Positif COVID-19, BNI Tutup 7 Outlet di Yogya dan Bantul

Jum'at, 11 September 2020 - 16:21 WIB
loading...
4 Pegawai Positif COVID-19, BNI Tutup 7 Outlet di Yogya dan Bantul
Gara-gara empat pegawainya dinyatakan positif COVID-19, Bank BNI Cabang Yogyakarta menutup tujuh outlet. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Gara-gara empat pegawainya dinyatakan positif COVID-19 , Bank BNI Cabang Yogyakarta menutup tujuh outletnya yang tersebar di Yogyakarta dan Bantul.

Dalam surat yang dikirimkan dari Pimpinan Cabang BNI Yogyakarta Endang Sulistyowati kepada Otoritas Jasa Keuanga (OJK) beredar di media sosial, penutupan dimulai hari ini Jumat (11/9/2020) sampai dengan Jumat (25/9/2020). Layanan akan kembali dibuka pada Senin (28/9/2020) mendatang.

Ketujuh outlet BNI yang ditutup sementara yakni Kantor Cabang Pembantu (KCP) Adisutjipto, KCP KH Ahmad Dahlan, KCP Sutoyo, Kantor Kas (KK) Jogjatronik, KK Beringharjo, KK HOS Cokroaminoto, semuanya berada di Kota Yogyakarta dan KK Piyungan di Kabupaten Bantul. Penutupan sementara ini dilakukan untuk sterilisasi kantor layanan bank BNI.(Baca juga : DKI PSBB, Sultan Ingatkan Desa soal Pemudik Dadakan )

Dalam surat bernomor YGY/2/1528 tertanggal 10 September 2020 itu disebutkan bahawa ada empat pegawai yang bekerja di Kantor Cabang Yogyakarta positif COVID-19 dari hasil tes swab yang diterima pada 8 September dan 10 September. Saat ini pegawai itu sudah menjalani isolasi dan dirawat di rumah sakit.

Dalam surat itu Endang menyebut penutupan dilakukan untuk pencegahan penularan COVID-19. Di outlet yang ditutup juga akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.(Baca juga : Warning, COVID-19 di DIY Tambah 50, 13 di Antaranya Karyawan Kesehatan )

Dalam siran persnya, Kepala Regional BNI Yogyakarta, Moch Hisyam mengatakan, BNI Kanwil Yogyakarta telah melaksanakan protokol COVID-19. Untuk meminimilisir penyebaran seluruh karyawan yang ada dalam satu gedung dengan karyawan yang positif wajib melakukan rapid test dan swab test.

Hisyam meminta nasabah tidak resah. Transaksi bisa dilakukan di outlet BNI terdekat dan layanan e-channel BNI baik melalui ATM, mobile banking, SMS Banking, phone banking, internet banking dan aplikasi terbaru yaitu BNI Virtual Assistent.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)