Tengah Malam, Emak-emak Rela Antre Nomor Urut Demi Dapat Pinjaman Modal UMKM

Senin, 19 April 2021 - 05:00 WIB
loading...
Tengah Malam, Emak-emak Rela Antre Nomor Urut Demi Dapat Pinjaman Modal UMKM
Puluhan emak-emak dari berbagai kecamatan di Mojokerto antre di depan bank untuk mengambil nomor urut pinjaman modal UMKM.
A A A
MOJOKERTO - Puluhan emak-emak dari berbagai kecamatan di Mojokerto, Jawa Timur, sejak tengah malam hingga Senin (19/4/2021) dinihari antre mendapatkan bantuan UMKM di sebuah bank BUMN. Emak-emak ini rela mengentre karena pihak bank hanya membatasi 50 orang saja yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sempat terjadi adu mulut antara emak-emak yang lelah mengantre dengan petugasa keamanan bank karena nomor urut baru akan diberikan pukul 05.00 WIB, pagi ini. Mereka tak pantang menyerah dan tetap antre di depan gerbang bank di Jalan Majapahit Selatan ini.

Baca juga: Balap Liar Jelang Sahur, Ratusan Remaja di Mojokerto Diamankan Polisi

Adapun bantuan yang diperebutkan itu berupa pinjaman modal UMKM dari pemerintah yang besarnya Rp1,250.000. Untuk mendapatkan bantuan modal ini, mereka harus membawa persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Surat Keterangan dari Desa, buku rekening dan lembaran pelunasan.

Mulyati, satu di antara puluhan emak-emak mengatakan, sejak pukul 23.00 WIB sudah antre. Namun belum dapat nomor antrean. Kendati demikian, perjuangan mereka antre berjam-jam berbuah kecewa. Meski terkumpul 50 orang, pihak keamanan bank menolak memberikan nomor antrean tengah malam. "Nomor urut akan diberikan pukul lima pagi," kata ibu yang lain.

Baca juga: Cuaca Sedang Panas, Ini Tips agar Tidak Dehidrasi Saat Puasa

Perdebatan pun tak terhindarkan. Rohmayati, salah seorang pengantre mengaku kecewa dengan pihak bank. "Sejak pukul sepuliuh sudah mengantre. Namun tidak dapat nomor antrean dan terpaksa pulang," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)