Mulai Hari Ini, Warga Kota Pematangsiantar Hentikan BAB Sembarangan

Kamis, 20 Mei 2021 - 09:03 WIB
loading...
Mulai Hari Ini, Warga Kota Pematangsiantar Hentikan BAB Sembarangan
Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah melepas balon deklrasi berhenti Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (20/5/2021). Foto/Ist.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Mulai hari ini warga Kota Pematangsiantar , menyatakan untuk berhenti melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Deklarasi berhenti BABS ini dipimpin langsung Wali Kota Pematangsiantar , Hefriansyah.

Baca juga: Kesadaran Kesehatan Kota

Deklarasi untuk berhenti BABS digelar di Kelurahan Suka Makmur, dan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, untuk mendukung program Siantar Maju Mantap dan Jaya menuju kota sehat.



Hefriansyah mengatakan, untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar menjadi kota sehat, salah satu harapan kepada masyarakat diminta mematuhi Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 43/2018 tentang sanitasi berbasis masyarakat yang terdiri dari lima pilar yang salah satunya berhenti BABS.

Baca juga: Terbukti Jadi Dalang Aksi Brutal Tolak UU Omnibuslaw, Ketua KAMI Medan Dipenjara 1 Tahun

"Untuk mendukung Kota Pematangsiantar , menjadi kota sehat, maka harus terpenuhi sanitasi total berbasis masyarakat yang terdiri dari lima pilar, dan berhenti buang air besar sembarangan merupakan pilar pertam," ujar Hefriansyah.

Baca juga: Dukung Rakyat Palestina, Umat Muslim Tasikmalaya Aksi Jalan Kaki 25 Km ke Galunggung

Hefriansyah menambahkan, saat ini sudah ada tujuh kelurahan di Kota Pematangsiantar , yang memenuhi kreteria untuk deklarasi berhenti BABS. Dia berharap, melalui deklarasi berhenti BABS, masyarakat akan sadar tidak buang air besar sembarangan lagi, sehingga Kota Pematangsiantar sehat bisa terwujud.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (10.177#12.26)