Dukung Rakyat Palestina, Umat Muslim Tasikmalaya Aksi Jalan Kaki 25 Km ke Galunggung

Kamis, 20 Mei 2021 - 07:09 WIB
loading...
Dukung Rakyat Palestina, Umat Muslim Tasikmalaya Aksi Jalan Kaki 25 Km ke Galunggung
Peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina, sejumlah umat muslim di Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar aksi jalan kaki sejauh 25 km. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Aksi jalan kaku sejauh 25 km dilakukan umat muslim di Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina , yang sedang menghadapi gempuran brutal militer Israel.



Dalam aksinya, para peserta berjalan kaki dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya, sambil membawa bendera Palestina , menuju ke kawah Gunung Galunggung. Jalan terjal dan menanjak mereka lalui dengan penuh semangat. Mereka membutuhkan waktu tujuh jam lebih untuk sampai di kawah.



Menurut inisiator aksi bela Palestina , Ahmad Ruslan Abdul Gani, kondisi jalan yang menanjak dan berbatu, tidak membuat peserta aksi surut langkah. "Mereka tetap semangat untuk melakukan aksi membela Palestina , karena belum bisa melakukan jihad secara langsung ke Palestina ," tuturnya.



Selama di perjalanan, para peserta aksi jalan kaki bela Palestina , juga menggelar pengumpulan donasi dari warga yang ditemui di jalan. Nantinya, uang yang diperoleh akan dikirim langsung ke Palestina .



Saat berada di kawah Gunung Galunggung, para peserta aksi jalan kaki bela Palestina ini mengibarkan bendera Indonesia, dan bendera Palestina di atas puncak Gunung Galunggung, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi rakyat Palestina .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)