Bangun MCK, Kiai Muda Ganjar Edukasi tentang Pentingnya Sanitasi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 08:11 WIB
loading...
Bangun MCK,  Kiai Muda Ganjar Edukasi tentang Pentingnya Sanitasi
Relawan Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar membangun MCK dan tempat wudu di Musala dan TP Al Irsyad, Seluman, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Selasa (3/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TUBAN - Relawan Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar gencar mengedukasi masyarakat di beberapa daerah tentang pentingnya sanitasi bagi kesehatan. Lewat pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK) ini, relawan menyampaikan pesan bahwa warga harus memahami dan menerapkan sanitasi yang baik.

"Pertama, kami memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya kebersihan. Kedua, tentang arti sanitasi di masyarakat. Karena sampai sekarang masih ada satu atau dua orang yang belum sadar pentingnya WC buat kesehatan mereka," kata Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi di Musala dan TP Al Irsyad, Seluman, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Selasa (3/10/2023).

Loyalis Ganjar Pranowo ini sekaligus mendidik para santri TP Al Irsyad untuk tertib membuang air kecil dan besar di tempat MCK yang layak. "Ketiga, kami melatih anak didik kita agar tertib mau kencing, buang air besar yang kami sediakan," ucapnya.

Ali menjelaskan pembangunan MCK dan fasilitas wudu ini terinspirasi dari sosok bacapres Ganjar Pranowo. Ganjar kerap turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan warganya saat menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Pak Ganjar sudah menerapkan bahwa manusia harus bermanfaat untuk orang lain. Terbukti di pasar-pasar di masyarakat sambil jogging beliau mengajarkan kita untuk langsung menyapa masyarakat bagaimana kebutuhan mereka," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)