Cegah Stunting, Sarana Air Bersih Dibangun di Banjaran Wetan Bandung

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:58 WIB
loading...
Cegah Stunting, Sarana Air Bersih Dibangun di Banjaran Wetan Bandung
Penyerahan bantuan sarana air bersih dan edukasi kelas pengasuhan anak (parenting) di 2 RW Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Program membangun sarana air bersih yang baru untuk kedua kalinya di kawasan Bandung Raya dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh dan kembang anak-anak.

Pada tahun ini, kembali dilaksanakan pembangunan air bersih yang baru di di RW 12 dan RW 13 Desa Banjaran Wetan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada tanggal 29 November 2023.



Sebelumnya, kegiatan pertama sebelumnya dilakukan di Baleendah, Kabupaten Bandung Barat pada tanggal 12 Oktober 2022.

Program air bersih ini akan menjangkau lebih dari 542 kepala keluarga di 2 RW Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran. Selanjutnya warga mendapat bantuan distribusi hygiene kit serta kelas pengasuhan (parenting) kepada 70 ibu-ibu dengan 5 sesi.

Pusat pembangunan dan penampungan air bersih yang berada di SDN Kiarapayung 02, Banjaran Wetan ini juga melibatkan para warga sekitar dengan gotong royong.

“Saya sangat bersyukur sekali untuk akses air bersih yang dibangun ini karena bisa terintegrasi dan mendukung program kesehatan dari puskesmas juga, yaitu CTPS atau Cuci Tangan Pakai Sabun hingga anak-anak menjadi lebih rajin cuci tangan,“ kata Kepala Puskesmas Banjaran, dr Lucy Permatasari dikutip Kamis (21/12/2023).



Dengan adanya program dan pembangunan air bersih baru diharapkan ini bisa menjadi pemicu dalam membantu merubah pola perilaku dan membiasakan hidup sehat

Dia juga mengatakan bahwa puskesmas sangat terbantu dengan adanya pembangunan sumber air bersih ini karena bisa ikut terintegrasi dan mendukung kegiatan atau program puskesmas yang lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)