Usung Strategi Politik Kehadiran, PKB Jabar Optimalkan Gerakan Food Bank

Senin, 10 Mei 2021 - 19:50 WIB
loading...
Usung Strategi Politik Kehadiran, PKB Jabar Optimalkan Gerakan Food Bank
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda saat memaparkan strategi politik kehadiran yang diusung oleh PKB. Foto: SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya menyelesaikan berbagai permasalahan sosial dan kemanusiaan .

Guna mewujudkan komitmen tersebut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar mengusung strategi politik kehadiran. Melalui strategi tersebut, DPW PKB Jabar berupaya membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat, salah satunya melalui Gerakan Food Bank .



Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda menegaskan, partai politik (parpol) harus menjadi bagian dari solusi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat secara langsung.

Hal tersebut, kata Huda, perlu disiasati dengan terobosan-terobosan terbaru yang harus dilakukan oleh parpol saat ini. Oleh karenanya, PKB merespons hal tersebut dengan cara mengoptimalkan strategi politik kehadiran.

“Salah satunya dengan membeli makanan warungan untuk dibagikan kepada masyarakat melalui Gerakan Food Bank," ujar Huda dalam kegiatan silaturahmi bersama awak media di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (9/5/2021) malam.



Menurut Huda, melalui Gerakan Food Bank, PKB se-Jabar telah berhasil menyalurkan paket makanan cepat saji hingga satu juta paket yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.“Kita akan lanjutkan program Gerakan Food Bank ini seterusnya, setidaknya tiga tahun ke depan sampai menjelang Pemilu 2024," katanya.

Syaiful yang juga menjabat Ketua Komisi X DPR RI ini juga menyatakan, bagi PKB, politik bukan hanya soal rasionalitas semata, melainkan juga menyangkut nilai-nilai spiritualitas. “Melalui gerakan Food Bank, PKB Jabar berupaya mendorong program ini sebagai bagian dari suluk atau tarekat perjuangan politik," tegasnya.



Huda menambahkan, ke depan, pihaknya sudah merancang skema tambahan Gerakan Food Bank melalui kerja sama dengan gerai minimarket dan supermarket.“Makanan-makanan yang akan mendekati masa kedaluarsa supermarket yang sudah tidak dijual ini akan kita minta untuk kita salurkan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, PKB Jabar juga akan menyiapkan tim juru masak untuk memasak berbagai jenis sayuran untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.“Kita optimistis bahwa strategi politik kehadiran ini dapat menempatkan partai sebagai bagian dari solusi konkret masyarakat, utamanya bagi PKB,” tandasnya. agung bakti sarasa
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3294 seconds (0.1#10.140)