Amankan Nataru, Polda Jateng Siap Gelar Operasi Lilin Candi

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:55 WIB
loading...
Amankan Nataru, Polda Jateng Siap Gelar Operasi Lilin Candi
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan kepada awak media di Salatiga, Rabu (8/12/2021). Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Polda Jateng akan menggelar operasi lilin candi 2021 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Operasi ini digelar untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Polda Jateng juga menyiapkan chek point yang akan didirikan di sejumlah titik di sepanjang jalur pantai utara (Pantura) mulai dari Brebes hingga Rembang. Chek point ini untuk memantau mobilisasi pemudik yang hendak masuk wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, dalam operasi lilin candi, tidak ada penyekatan. Namun, Polda Jateng akan melakukan pengecekan protokol kesehatan terhadap pemudik di chek point.

"Kami tidak melakukan penyekatan. Namun tetap melakukan pengecekan protokol kesehatan dan ketentuan perjalanan yang harus dipenuhi masyarakat pada masa pandemi COVID-19 , seperti vaksin," kata Kapolda di Salatiga, Rabu (8/12/2021).

Selain mendirikan tempat untuk chek point, kata Kapolda, Polda Jateng juga akan mendirikan pos pantauan di rest area jalan tol. Pos ini juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan masyarakat dalam perjalanan.

"Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVId-19 selama Nataru. Diharapkan setelah Nataru, di wilayah Jateng bisa zero COVID-19," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)