Marten Taha Sebut Ada Hikmah di Balik Musibah Pandemi

Jum'at, 30 April 2021 - 17:41 WIB
loading...
Marten Taha Sebut Ada Hikmah di Balik Musibah Pandemi
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dalam khutbah Jumat di Masjid Al-Hikmah, Dungingi, Jumat (30/4/21).
A A A
KOTA GORONTALO - Selalu ada hikmah di balik musibah. Begitu juga pandemi Covid-19 yang mengajarkan manusia pentingnya menjaga kebersihan dan kesucian diri.

"Hasil penelitian membuktikan kebersihan dapat mencegah masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit," ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha dalam khutbah Jumat di Masjid Al-Hikmah, Dungingi, Jumat (30/4/21).

Tidak ada kejadian yang terjadi begitu saja, semuanya sudah merupakan takdir dan ketentuan Tuhan. Karena itu Marten mengajak kaum muslimin menjadikan pandemi sebagai sarana introspeksi diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Apalagi saat ini kita sedang berada di Bulan Suci Ramadhan, momen yang sangat tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan," katanya.

Marten mengingatkan manusia senantiasa bersikap tawadhu di hadapan Tuhan, menjauhkan sikap angkuh dan sombong. "Hanya dengan kuasa-Nya, virus yang berukuran sangat kecil, dapat memporak-porandakan sendi kehidupan manusia. Itu artinya manusia mahluk yang berada digenggaman-Nya," ucapnya.

Wali Kota Marten mengajak kaum muslimin untuk lebih meningkatkan perbuatan baik di Bulan Suci Ramadhan, "Inilah kesempatan istiwewa untuk mengumpulkan pahala dan sebagai penggugur dosa," ujarnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4843 seconds (0.1#10.140)