Pemkot Gorontalo Wujudkan Kesejahteraan Sosial melalui Program Kartu Sejahtera

Sabtu, 20 November 2021 - 12:19 WIB
loading...
Pemkot Gorontalo Wujudkan Kesejahteraan Sosial melalui Program Kartu Sejahtera
Saat Wali Kota Marten Taha membuka seminar hasil penelitian pelaksanaan program unggulan kartu sejahtera di Kota Gorontalo pada Jumat, 19/11/2021.
A A A
GORONTALO - Untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat Kota Gorontalo maka program unggulan kartu sejahtera dirancang.

"Program ini bertujuan untuk menjamin terpenuhinya segala kebutuhan dasar dari masyarakat 'sejak lahir sampai dengan meninggal' sehingga diharapkan dengan terpenuhinya kebutuhan dasar tersebut, maka masyarakat didalam pemanfaatan sumber daya yang dimiliki akan lebih fokus kepada peningkatan kesejahteraan ekonominya, " kata Marten Taha Wali Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Wali Kota pada pembukaan seminar hasil penelitian pelaksanaan program unggulan kartu sejahtera dalam mendukung intensifikasi pembangunan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kota Gorontalo pada Jumat, 19/11/2021, di Grand Q Hotel.

Jumlah penerima manfaat kartu sejahtera sampai dengan saat ini berjumlah 169.788 orang, yang menerima manfaat kartu sejahtera sejak tahun 2014-2021 sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan masing-masing.

"Saya berharap apabila semuanya terpenuhi maka dana pribadi masyarakat akan terkonsentrasi pada peningkatan ekonomi," kata Marten.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)