HUT KORPRI, DWP, PGRI dan Guru Dicanangkan, Ini pesan Wali Kota Marten Taha

Jum'at, 19 November 2021 - 15:41 WIB
loading...
HUT KORPRI, DWP, PGRI dan Guru Dicanangkan, Ini pesan Wali Kota Marten Taha
Foto. Doc. Pemko Gorontalo
A A A
GORONTALO - Menyambut momentum Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50, Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional ke-25, Jumat, 19/11/2021 di Lapangan Buladu, Kota Barat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Marten Taha menyampaikan tiga hal yang sangat penting. Pertama, KORPRI harus selalu menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya kepada negara dan pemerintah RI.

"Karena Korpri merupakan organisasi yang menghimpun seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan penyelenggara pemerintahan mulai dari pusat sampai ketingkat desa. Maka oleh karena itu Korpri harus menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya kepada negara dan pemerintah RI sebagaimana yang selalu di ungkapkan dalam Panca Prasetya Korpri, " ucap Marten.

Kedua, kata Marten, Guru juga harus selalu menunjukkan perilaku yang benar-benar menjadi teladan. "Guru tidak hanya di tuntut kemampuannya dan kompetensinya tapi, juga kemampuannya dalam menjadi teladan untuk membentuk kepribadian anak-anak, karena peran guru sangat penting dalam membimbing dan mendidik karakter para anak bangsa," katanya.

Ketiga, untuk para DWP, Marten berpesan untuk selalu menjadi pendamping yang setia bagi para PNS. DWP juga harus selalu memberikan dukungan serta dorongan kepada suami dalam melaksanakan tugasnya.

Momentum HUT Korpri, DWP, PGRI dan Hari Guru ini diawali dengan jalan sehat start dari GOR Nani Wartabone sampai ke Lapangan Buladu dan dilanjutkan dengan senam bersama.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)