Marten Taha : Generasi Muda, Energi Membangun Bangsa

Selasa, 01 November 2022 - 13:50 WIB
loading...
Marten Taha : Generasi Muda, Energi Membangun Bangsa
Walikota Gorontalo Marten Taha.
A A A
GORONTALO - Walikota Gorontalo Marten Taha menegaskan pentingnya eksistensi kaum muda sebagai energi untuk membangun bangsa. Histori perjalanan bangsa Indonesia tak sepi dari pergerakan kaum muda yang tampil selalu di garda terdepan dalam mengantarkan kemajuan peradaban Indonesia pada setiap masanya.

"Untuk itu penting bagi kita menyatukan semangat dan tekat dari seluruh generasi muda untuk menjadi energi bagi kemajuan bangsa dan daerah kita," ujar Marten Taha ketika diwawancarai seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 di Lapangan Buladu, Kota Gorontalo, Jumat (28/10/2022).

Marten mengatakan, pemuda hari ini harus sadar bahwa masa depan bangsa terletak dipundaknya. Lemahnya kaum muda dapat membuat masa depan bangsa menjadi suram. Oleh karena itu, nilai-nilai positif yang diwariskan dari masa ke masa dapat diambil kaum muda hari ini untuk memperkuat semangat, jiwa persatuan, serta kegigihan dalam berjuang yang tak kenal menyerah.

“Di masa mendatang, kaum mudalah yang punya peran besar. Ada tanggungjawab besar yang harus mereka pikul untuk memajukan daerah, negara dan bangsa. Tentu ini kita harapkan bisa dilakukan dengan baik oleh generasi muda di daerah kita," kata Marten.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)