Nilai Progres Penguatan APIP dan Manajemen ASN Pemprov Sulsel Tinggi

Selasa, 27 April 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Untuk Sulsel poin tersebut jika diuraikan, kecukupan dan kompetensi APIP 73,98 persen, ketersediaan anggaran 80,16 persen, probity audit 79,00 persen, pemeriksaan khusus 78,80 sedangkan untuk tindak lanjut hasil pemeriksaan internal dan eksternal 65,40 persen.



Sedangkan pada progres indikator pada manajemen ASN Sulsel meraih progres 76,8 persen, Sulawesi Tengah 58,1 persen, Sulawesi Tenggara 72,7 persen dan Sulawesi Barat 63,7 persen.

Sementara itu, Sekprov Abdul Hayat menyampaikan, Pemprov Sulsel berkomitmen untuk melakukan penguatan pada delapan area MCP. “Kami berkomitmen pada penguatan, juga termasuk pada pembenahan untuk manajemen ASN dan APIP,” sebutnya.



Kepala Badan Kepegawaian Pemprov Sulsel , Imran Jauzi menyampaikan, dari beberapa indikator di MCP sejumlah hal perlu segera ditindaklanjuti Pemprov Sulsel. Pertama, terkait soal konflik kepentingan. Pemprov Sulsel sebutnya selangkah lebih maju, karena telah memiliki peraturan daerah berupa peraturan gubernur.

“Namun, memang proses sosialisasi dan implementasinya yang belum. Tetapi kami sudah menjadwalkan pada bulan Mei kita tindak lanjuti,” paparnya.

Untuk manajemen ASN Sulsel meraih progres 76,8 dinilainya cukup tinggi.

Demikian juga dengan merit sistem akan diimplemtasikan di Sulsel. Ia menilai KPK melalui program MCP ini lebih banyak hal-hal yang sifatnya implementatif, dulunya lebih banyak ke regulasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)