Gibran Tegaskan Masih Tokoh Non Parpol, Ini Alasannya

Sabtu, 27 April 2024 - 23:15 WIB
loading...
Gibran Tegaskan Masih Tokoh Non Parpol, Ini Alasannya
Wapres terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan kehadirannya ke halalbihalal DPD Partai Golkar Solo Sabtu (27/4/2024) hanya untuk memenuhi undangan. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka menegaskan kehadirannya ke acara halalbihalal DPD Partai Golkar Solo pada Sabtu (27/4/2024) hanya untuk memenuhi undangan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebut bahwa tidak ada maksud apapun datang ke acara partai berlambang pohon beringin itu kecuali hanya untuk bersilaturahmi.



"Ada undangan Mbak Sekar (Ketua DPD Golkar Solo). Besok ada undangan NU, kalau saya diundang pasti hadir tho. Tidak ada maksud apa-apa," ujarnya usai menghadiri acara.

Selain itu Gibran juga mengungkapkan bahwa dirinya hingga saat ini masih berstatus sebagai tokoh non partai.



"Tidak ( gabung Golkar) apakah sudah ada berita resmi? Kan gak ada," katanya.

Wali Kota Solo itu menganggap bahwa seluruh partai dan anggotanya adalah teman. Apabila partai-partai itu mengadakan acara halalbihalal dirinya akan hadir.



"Ya semuanya teman (kader), halalbihalal yo ditekani kabeh," ungkapnya.

Selain Gibran, Wakil Wali Kota Solo yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, dan sejumlah ketua dari partai lain. Di antaranya Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno; Ketua DPD PSI PSI Solo Antonius Yogo; Ketua DPC PPP Kota Solo, Edy Jasmanto; dan Ketua DPD Partai Perindo Solo, Milia Jamiati.

Sementara itu, Sekar Tandjung berharap silaturahmi dan kehangatan yang ada di acara ini bisa berlanjut. Menurutnya, partai-partai perlu banyak melakukan komunikasi agar roda pemerintahan berjalan.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan yang dihadiri oleh ketua parpol-parpol tersebut. Kami juga sangat terhormat acara ini dihadiri oleh Wapres terpilih. Ini sebuah kehormatan bagi kami, kehadiran beliau selaras dengan tujuan kami untuk mempererat silaturahmi," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)