Waspadai Kerumunan, Mobilitas Dalam Kota Bakal Diperketat

Senin, 26 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
A A A


Adapun beberapa stakeholder yang terlibat yaitu Satpol-PP, BPBD, Dinkes, Damkar, Aparat TNI, kepolisian dan Dishub. Hal ini, kata dia, sesuai dengan instruksi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang menginginkan agar tidak terjadi kerumunan selama masa-masa lebaran untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar , Mario Said berharap upaya ini mampu memperketat mobilitas masyarakat dalam kota.

"Di dalam kota itu sesuai hasil rapat, ada satuan tugas yang akan dibentuk seperti dulu (satgas). Ini diharapkan mengurangi mobilitas masyarakat. Kita lakukan pengamanan-pengamanan di dalam kota," ujar Kadishub Mario Said.

Dia mengatakan tingkat mobilitas dalam kota menjelang akhir ramadan ini diprediksi akan meningkat, utamanya ke tempat-tempat belanja.



Pihaknya juga mengharapkan, melalui program tersebut ada penyemprotan khusus bagi kendaraan-kendaraan umum.

"Jadi fokusnya juga ke situ diharapkan (penyemprotan), jadi kalau adanya kegiatan kerumunan, itu tadi, diawasi. Jadi nanti sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan," tukasnya.

Terkait penempatan tim khusus di Perbatasan, Mario mengatakan masih menunggu instruksi Provinsi, pihaknya juga telah menggelar rapat bersama.

"Kalau itu ranahnya Provinsi, kami masih menunggu instruksi lanjutan, karena sudah ada juga rapat di Kantor Gubernur, hanya belum ditahu bagaimana langkah selanjutnya apakah dalam hal ini Pemkot dilibatkan atau tidak kita tunggu informasi," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)