Heroik, Satpol PP Panjat Tiang Bendera saat Bendera Merah Putih Jatuh ke Tanah

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:37 WIB
loading...
Heroik, Satpol PP Panjat...
Seorang anggota Satpol PP di Paciran Lamongan, Jatim naik ke tiang bendera dan mengambil pengait yang bendera yang lepas saat Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI. Foto/Tangkapan Layar
A A A
LAMONGAN - Seorang anggota Satpol PP di Paciran Lamongan, Jawa Timur naik ke tiang bendera dan mengambil pengait yang bendera yang lepas saat Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI. Aksi heroik ini terjadi usai insiden jatuhnya bendera merah putih.

Bendera merah putih yang sudah sampai puncak tiba-tiba lepas dari pengaitnya dan jatuh ke tanah. Kondisi ini membuat peserta yang hadir mengikuti upacara panik.



Tak lama setelah bendera diambil dari tanah, seorang anggota Satpol PP berlari mendekati tiang. Setelah melepas sepatu dan ikat pinggangnya dengan berani dia naik keatas tiang bendera.



Usai mengambil pengait bendera, anggota Sapol PP pemberani bernama ghofur tersebut kemudian turun dengan selamat.

Aksi heroik ghofurpun mendapat tepuk tangan meriah dari peserta upacara yang hadir di Lapangan Desa Penanjan.



Camat Paciran, Samian menyatakan, atas aksi heroik tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi rencanya akan mengundang dan memberikan penghargaan kepada Ghofur di acara resepsi peringatan HUT Ke-79 RI di Pendopo Kabupaten Lamongan pada Sabtu (17/8/2024) malam.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)