Jemput Paket Narkoba, Dua Kurir Diciduk BNNP Malut

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:10 WIB
loading...
Jemput Paket Narkoba, Dua Kurir Diciduk BNNP Malut
Barang bukti ganja siap edar yang diamankan dari dua tersangka tangkapan BNNP Maluku Utara.
A A A
TERNATE - Dua kurir narkoba yang akan menjemput paket narkoba di salah satu jasa pengiriman di Ternate diciduk petugas BNNP Maluku Utara. Mereka adalah Ilham Maulana alias Ilham (18) dan Rahul Mauludin alias Rahul (20).

Dari paket yang diamankan, petugas mendapati 198 shaset ganja siap edar dengan total berat 445 gram. Kedua pelaku juga menjalani test urine dengan hasil positif menggunakan narkoba.

Baca juga: Geledah Rumah Terduga Teroris di Bima, Polisi Temukan Sejumlah Barang Bukti Penting

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan menyatakan, ganja yang berhasil diamankan itu rencananya akan diaedarkan dengan menyasar pelajar dan mahasiswa di ternate.

"Maraknya peredaran ganja, disinyalir menyasar pelajar dan mahasiswa di Maluku Utara khususnya di Ternate. Sebagai contoh pekan lalu, petugas kepolisian menangkap pelajar yang menyalahgunakan ganja," kata Roy Selasa (30/03/2021).

Baca juga: Diterjang Puting Beliung, Dua Rumah Adat di Toraja Porak Poranda

Para tersangka disangkakan pasal 111, dan 131 Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan dakwaan menguasai, menyimpan dan permufakatan jahat dengan tuntutan minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4107 seconds (0.1#10.140)