Menghilang Lima Hari, Bocah 7 Tahun Ara Akhirnya Ditemukan di Pasuruan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:11 WIB
loading...
Menghilang Lima Hari, Bocah 7 Tahun Ara Akhirnya Ditemukan di Pasuruan
Nessa Alana Caraesa
A A A
SURABAYA - Setelah dilaporkan hilang selama lima hari, Nessa Alana Caraesa (7) akhirnya ditemukan pada Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 02.00 WIB di kawasan Pasuruan.

Saat ini dibawa ke Mapolrestabes Surabaya beserta orangtua serta tantenya. Diduga hilangnya bocah yang dikenal dengan nama Ara itu akibat konflik keluarga.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, Ara dan orang tuanya kini tengah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Surabaya. Bahkan tante Ara, yang diduga menculik Ara juga turut diperiksa atas tindakannya membawa kabur sang keponakan sejak Selasa (23/3/2021) tanpa memberitahu kepada orangtuanya. “Kita periksa semua," kata Arief di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Anak Durhaka di Tulungagung, Diminta Istirahat, Orang Tua Malah Dihajar

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menegaskan, pelaku yang membawa kabur Ara bisa dijerat pidana meski masih keluarga. Sebab, anak dari pasangan Budi dan Safrina Anindya dibawa pelaku tanpa adanya persetujuan dan mengabari anggota keluarga. “Disitu ada pidana. Pelaku harus mendapat konsekuensi hukum karena tidak memberi tahu orang tuanya,” kata Hartoyo.

Sebelumnya, Ara dikabarkan menghilang sejak Selasa (23/3/21). Kabar itu disampaikan sang ibunda, Safrina Anindia Putri. Ara menghilang setelah meminta izin untuk belajar secara daring dan bermain dengan saudaranya.

Baca juga: Bu Kades yang Ditangkap Saat Berduaan di Kamar dengan Perangkatnya, Gugat Cerai Suami

Kabar anak hilangnya Ara viral di media sosial. Banyak akun Instagram populer asal Surabaya maupun Indonesia yang membagikan kabar hilangnya Ara di media sosial. Akun Instagram @call112surabaya, juga aktif membagikan update terbaru tentang hilangnya Ara. Hingga pada Sabtu (27/3/2021) akun Instagram milik Pemerintahan Kota Surabaya itu membagikan kabar gembira jika Ara sudah ditemukan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)