Tragis, Bocah Umur 13 Tahun Hilang Usai Terpeleset ke Sungai Oya

Jum'at, 29 Maret 2024 - 12:30 WIB
loading...
Tragis, Bocah Umur 13 Tahun Hilang Usai Terpeleset ke Sungai Oya
Seorang bocah berinisial MTA (13), asal Dusun Sidorejo, Kalurahan Karangtengah Kapanewon Wonosari Gunungkidul, DIY hilang usai terpeleset ke Sungai Oya. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang bocah berinisial MTA (13), asal Dusun Sidorejo RT 5 RW 5 Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, DIY hilang usai terpeleset ke Sungai Oya.

Bocah berumur tercebur ke sungai terbesar di Gunungkidul ketika bermain bersama teman-temannya, Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.



Rudi, salah satu anggota keluarga korban mengungkapkan sebelum dikabarkan tenggelam, korban bersama 5 orang temannya terlihat bermain di Sungai Oya Sidorejo kawasan Karangtengah tepatnya di utara wisata air Tegalarum.

Kala itu, debit air Sungai Oya memang cukup besar karena hujan mengguyur Gunungkidul dalam 2 hari.

"Tadi anak-anak main di tepian sungai," ujar dia.

Saat bermain di tepi sungai itulah tiba-tiba korban terpeleset jatuh masuk ke sungai. Korban yang tidak bisa berenang langsung terseret arus sungai yang deras.



Teman-temannya ada yang berusaha menolong namun tak berhasil. Korban kemudian terseret arus sungai dan tenggelam. Mereka kemudian berteriak meminta tolong dan warga yang mengetahui hal tersebut langsung berusaha mencari keberadaan korban.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke BPBD dan diteruskan ke Tim SAR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)