Besok Malam, Wali Kota Bandung Minta Bandung Gelap Gulita

Jum'at, 26 Maret 2021 - 13:22 WIB
loading...
Besok Malam, Wali Kota Bandung Minta Bandung Gelap Gulita
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak masyarakat ikut gerakan Earth Hour pada Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 20.30-21.30 WIB.

Warga Bandung diminta mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam pada periode tersebut.

ā€œMang Oded mengajak seluruh wargi Bandung untuk mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam,ā€ katanya, dalam siaran persnya, Jumat (26/3/2021).

Oded pun mengatakan, Earth hour ini merupakan gerakan aksi nyata menghemat energi sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi Pemkot Bandung terhadap pelestarian lingkungan dan upaya penanggulangan perubahan iklim.

ā€œGerakan ini bukan hanya menghemat listrik satu jam, ini merupakan simbolis ajakan kepada individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim,ā€ kata Oded.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Kamalia Purbani mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kota Bandung untuk secara bersama-sama mendukung dan ikut berpartisipasi dalam gerakan earth hour sebagai bentuk tanggung jawab dalam melindungi bumi.

ā€œSaat kita bersatu kita bisa membuat perubahan untuk melindungi bumi kita bersama,ā€ imbaunya.

Kamalia menjelaskan, pada tahun 2021 ini, di saat pandemi Covid-19 masih melanda kampanye earth hour harus terus digaungkan melalui pesan unity in biodiversity dengan terus menggerakan praktek-praktek gaya hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan ditengah masyarakat Kota Bandung.

ā€œPentingnya merawat bumi, menjaga keanekaragaman hayati sebagai kekayaan bangsa dengan pesan unity in biodiversity semoga praktek-praktek gaya hidup ramah lingkungan akan menjadi budaya wargi bandung,ā€ jelasnya.

Baca juga: Hadapi Musim Lebaran, Ini Antisipasi Dishub Kota Bandung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)