Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Hadapi Musim Lebaran, Ini Antisipasi Dishub Kota Bandung

loading...
Hadapi Musim Lebaran, Ini Antisipasi Dishub Kota Bandung
Ilustrasi/SINDOnews/dok
BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan sejumlah antisipasi menghadapi arus lalu lintas dan penumpang angkutan umum.

Mulai dari terminal, armada bus, supir, dan tentunya yang tak kalah penting yaitu penerapan protokol kesehatan.

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir (MTP) Dishub Kota Bandung Khairul Rijal memprediksi, lebaran tahun ini akan ada lonjakan.

Menurut Rizal, jika dilihat dari tren tiga tahun terakhir yaitu 2017-2019 lalu, arus mudik lebaran cukup meningkat.

Pada tahun 2017, sebanyak 182 ribu orang melakukan perjalanan mudik melalui Terminal Leuwi Panjang, dan 40 ribu orang melalui Terminal Cicaheum.

Sedangkan pada 2019, sebanyak 180 ribu orang mudik melalui Terminal Leuwi Panjang dan 43 ribu orang lainnya mudik melalui Terminal Leuwi Panjang.



"Karena Pemkot Bandung mengoperasikan untuk simpul mudik, yaitu Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum untuk ke wilayah timur," tuturnya.

Dengan demikian, menurutnya, meski saat ini pemerintah pusat belum mengeluarkan keputusan resmi terkait libur lebaran 2021, namun Pemerintah Kota Bandung melalui Dishub telah menyiapkan 486 armada bus yang tersebar di dua terminal.

"Kalau di Terminal Leuwi Panjang ada 335 bus, apabila kapasitas 75 persen berarti ada 12.563 seat/hari. Dan 151 bus di Terminal Cicaheum, kalau 75 persen ada 5.563 seat/hari," terangnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top