Warga Baebunta Luwu Utara Ditandu ke RS, Begini Penjelasan Pemerintah

Sabtu, 20 Maret 2021 - 20:17 WIB
loading...
A A A
Jalan Sudah Dua kali Dibeton

Jalan utama menuju Dusun Pulau jaraknya kurang lebih 3 KM dari Kantor Desa Sassa. Saat ini memang ada beberapa titik yang kondisinya tidak memungkinkan kendaraan roda empat untuk melintas, apa lagi mobil ambulans.

"Kalau dari kantor desa kita ke sana (Dusun Pulao) di tanjakan pertama yang memang rusak parah, rabat betonnya sudah hancur, karena selain memang kondisi tanahnya yang berpasir, batuan berpasir, sehingga saat musim hujan itu terkikis," kata Plt Kepala Desa Sassa, Muhammad Asnur.



Dia mengungkapkan, jalan menuju Dusun Pulao sudah dua kali dibenahi menggunakan anggaran APBD. Hanya saja selain kontur tanah, cuaca, mobil truk pengangkut kelapa sawit menjadi salah satu faktor beberapa titik jalan rusak.

"Kita lihat sepanjang jalankan itu kebun sawit, sering mobil truk lewat. Bahkan dengan kondisi jalan sat ini mobil truk masih bisa lewat untuk mengangkut sawit. Tapi kalau mobil ambulans memang sudah sulit," tutur Asnur.

"Jalan ke sana (Dusun Pulao) sebenarnya sudah dua kali dirabat beton oleh pemda. Dan masih ada rabat beton yang masih utuh dan bagus. Memang yang rusak itu di pendakian pertama kalau kita kesana," ungkapnya.

Segera Dibangun Pustu Pulao

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara langsung mengunjungi Dusun Pulao, selain melihat kondisi masyarakat, juga untuk melihat langsung kondisi infrastruktur disana.

"Kemarin kita lihat di media sosial ada warga kita yang harus ditandu. Segera mungkin kita akan bangun pustu di Dusun Pulao, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat disana," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani .



Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, sambil menunggu proses pembangunan pustu, sementara waktu rumah Kepala Dusun Pulao sementara waktu dijadikan sebagai rumah singgah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)