Warga Sulsel di Jayapura Galang Bantuan untuk Bencana Masamba

loading...
Warga Sulsel di Jayapura Galang Bantuan untuk Bencana Masamba
Masyarakat Sulawesi Selatan di Jayapura yang tergabung dalam Forum Aksi Peduli Kemanusian Masamba menggelar aksi penggalangan dana di Abepura Jayapura, Sabtu (18/7/2020). (Foto/Inews TV/Edy Siswanto)
JAYAPURA - Masyarakat Sulawesi Selatan di Jayapura yang tergabung dalam Forum Aksi Peduli Kemanusian Masamba menggelar aksi penggalangan dana di Abepura Jayapura, Sabtu (18/7/2020).

Aksi ini dilakukan untuk warga korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara , Sulawesi Selatan yang telah merenggut puluhan nyawa dan kerugian harta benda.

Koordinator aksi, Sehu Sakka mengatakan, aksi yang diikuti warga Sulsel ini dilakukan didua titik di Abepura, yakni di Lampu Merah Abepura dan Lampu Merah Tanah Hitam Abepura. (BACA JUGA: Sapardi Djoko Damono Wafat karena Penurunan Fungsi Organ)

"Alhamdulillah kita bisa melakukan aksi ini dan dari dua titik kita berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 7 juta lebih. Alhamdulillah,"ucap Sehu.

Warga Sulsel yang ada di Jayapura dalam aksi tersebut turut beberapa komunitas, antaranya D- GIT (Gojek/Grab) Comunity, Honda ADV Chapter Comunity Jayapura dan Pemuda Masamba.



"Terimakasih atas keikutsertaan semua pihak. Kami sangat berharap bantuan dan uluran tangan saudara-saudara warga Kota Jayapura dan sekitarnya untuk turut membantu meringankan beban para korban. Ini momen kebersamaan dan rasa kepedulian kita. Kita rencanakan masih akan menggelar aksi lagi dengab koordinasi berbagai pihak," katanya. (BACA JUGA: Pembukaan Kembali Kawasan Taman Nasional Komodo)

Banjir Bandang yang terjadi pada13 juli 2019 lalu itu menewaskan sekitar 37 orang hingga saat ini dan informasinya masih banyak korban yang belum di temukan.

Selain korban jiwa, kerugian harta benda juga tak terhitung nilainya. Semua pihak diharap bahu membahu turut meringankan beban warga Masamba.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top