Vaksinasi Tahap II Parepare Sasar Petugas Layanan Publik

Rabu, 17 Maret 2021 - 18:09 WIB
loading...
Vaksinasi Tahap II Parepare Sasar Petugas Layanan Publik
Salah satu jusnalis Parepare saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di RSUD Andi Makkasau Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Penyuntikan pertama vaksinasi Covid-19 tahap II di Kota Parepare, menyasar petugas layanan publik, baik dalam lingkup pemkot Parepare maupun dari kalangan masyarakat.

Kegiatan digelar di dua lokasi berbeda, diantaranya di RSUD Andi Makkasau Parepare dan UPTD Puskesmas Cempa, Rabu (17/03/2021).

Penyuntikan vaksin Sinovac , diikuti aparatur dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare di UPTD Puskesmas Cempae. Sebelum disuntik, para calon penerima vaksin dilakukan tahapan pengecekan kesehatan, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, serta memberikan keterangan kondisi kesehatan tubuh jika memiliki riwayat penyakit bawaan atau rekam medis .



"Suntik vaksin mulai dilakukan hari ini secara bertahap, mulai dari Kepala Dinas hingga staf," kata salah satu staf DLH Parepare, Abdul Salam.

Salam menambahkan, sebanyak 70 ASN ditambah staf PTT jadi total terdapat 80 orang akan diberi suntik vaksin jika lolos dari pemeriksaan awal sebelum di vaksin.

Sementara vaksinasi juga digelar di RSUD Andi Makkasau, yang diantarnya diikuti jurnalis Parepare. Agung Shabir salah satu jurnalis mengatakan, termotivasi mengikuti kegiatan vaksinasi karena mengetahui besarnya manfaat yag didapatkan dari vaksin Sinovac.

"Apalagi mobilitas kami di lapangan terbilang tinggi. Kami juga makin percaya diri mendapatkan manfaatnya," kata dia.

Sementara di Kabupaten Pinrang, kegiatan serupa juga digelar. Pinrang kembali mendapatkan stok tambahan vaksin dari provinsi, setelah sebelumnya kehabisan karena tingginya animo masyarakat mengikuti program pemerintah tersebut.



Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, kuota tambahan untuk vaksinasi tahap II digelar di gedung indoor kompleks kantor bupati Pinrang. Kali ini, kata dia, difokuskan untuk tenaga kesehatan (nakes) dari 13 puskesmas yang ada di Pinrang.

Peserta yang telah mendapatkan vaksin pada dosis pertama ditahap kedua, tambah Dyah, sebanyak 3.717 orang, mencakup ASN, TNI, Polri, jurnalis, pedagang pasar, guru dan pelayanan publik lainnya.

"Total keseluruhan dari kegiatan vaksinasi pertama hingga kini, sudah mencapai 6 ribu orang yang telah divaksin. Meski begitu, kita harus tetap waspada dengan menerapkan prokes dalam keseharian," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)