Warga Nimbokrang Papua dapat Bantuan Sembako Terdampak COVID-19

Selasa, 19 Mei 2020 - 15:17 WIB
loading...
Warga Nimbokrang Papua dapat Bantuan Sembako Terdampak COVID-19
Warga Kampung Nimbokrang, Kabupaten Jayapura terima bantuan sembako dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Papua, Selasa (19/5/2020). Foto iNews TV/Edy S
A A A
JAYAPURA - Warga Kampung Nimbokrang, Kabupaten Jayapura terima bantuan sembako terdampak COVID-19 dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Papua, Selasa (19/5/2020). Paket sembako berupa beras kemasan 10 kg sebanyak 96 karung, gula 183 kilogram, minyak goreng 180 botol, mi instan 50 karton dan masker sebanyak 300 buah diserahterimakan langsung anggota Fraksi Demokrat DPR Papua Mustakim.

Sementara wakil dari warga diterima Sekretaris Kampung Nimbokrang Moh Nasrokan bersama Babinkamtibmas Polsek Nimbokrang Brigpol Yoyong Kuncoro di Balai Kampung Nimbokrang, Selasa (19/5/2020) siang. (Baca: Napi Asimilasi Buat Status di FB Minta Ditangkap, Akhirnya Ditangkap Mencuri Motor)

Mustakim mengatakan, pemberian sembako selain di kampung ini ada beberapa lokasi lain yang juga menjadi sasaran pemberian bantuan.

"Kami Fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak. Selain di Nimbokrang Kabupaten Jayapura, kita juga akan berikan bantuan kepada warga di Kabupaten Keerom, termasuk Pondok Pesantren yang berdampak pembatasan aktivitas akibat COVID-19," kata Mustakim.

Dijelaskan, bantuan sembako kepada warga berdampak merupakan perintah partai untuk melihat rakyat atas dampak ekonomi akibat pembatasan jam aktivitas.

"Ini adalah perintah yang kita fraksi harus lalukan. Karena warga kita sangat berdampak ekonomi atas pembatasan akibat COVID-19. Kami juga mengimbau semua warga untuk ikuti imbauan pemerintah. Jaga kebersihan, dan jaga social dan physical distancing," ucapnya.

"Jangan hanya membuat kebijakan, lalu tidak menyiapkan kebijakan lain untuk memenuhi kebutuhan warganya. Maka ini harus diperhatikan, rakyat kita sangat berdampak atas Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara Sekretaris Kampung Nimbokrang, Moh. Nasrokan dalam kesempatan tersebut mengucap terimakasih atas bantuan yang diberikan. Pihaknya selaku kepanjangan tangan warga siap akan menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami berterimakasih atas perhatian Fraksi Demokrat kepada warga kami di Nimbokrang. Kami akan salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan ini," timpalnya.

Diakuinya, pihak kampung bersama tim gugus COVID-19 Kampung Nimbokrang menerapkan pembatasan arus keluar masuk warga kampung ini.

"Tiga jalan masuk kampung kami tutup, dan menyisakan satu jalan saja. Ini kita lakukan untuk menjaga warga kampung tertukar virus. Dan di jalan masuk tersebut disiapkan posko yang memeriksa semua warga yang hendak masuk ke kampung," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)