Napi Asimilasi Buat Status di FB Minta Ditangkap, Akhirnya Ditangkap Mencuri Motor

Selasa, 19 Mei 2020 - 14:42 WIB
loading...
Napi Asimilasi Buat Status di FB Minta Ditangkap, Akhirnya Ditangkap Mencuri Motor
Dua napi asimilasi dari Lapas Klas II A Muara Padang sengaja menguploud status di media sosialnya meminta agar polisi kembali menangkapnya. Foto saat keduanya ditangkap iNews TV/Budi S
A A A
PADANG - Dua narapidana asimilasi yang baru satu bulan dibebaskan dari Lapas Klas II A Muara Padang sengaja menguploud status di media sosialnya meminta agar polisi kembali menangkapnya. Ini dilakukan karena merasa tidak betah diluar akibat tidak ada pekerjaan.

Keduanya pun kembali ditangkap polisi usai terekam CCTV mencuri sepeda motor di sebuah kompleks di Daerah Nanggalo, Kota Padang. (Baca: Ngaku Bisa Gandakan Uang, Oknum Polisi Ini Tipu Warga hingga Puluhan Juta)

Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya mengatakan, dari rekaman CCTV di salah satu rumah warga di Kompleks Sawah Liek, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang ini tampak pelaku yang bernama Angga alias Babak beserta rekannya yang bernama Yogi melakukan aksinya mencuri sebuah sepeda motor jenis scoopy dengan cara didorong.

“Petugaspun melakukan penggeledahan di rumah tersangka guna menemukan barang bukti berupa kunci leter T yang digunakan untuk beraksi,” kata Kapolsek, Selasa (19/5/2020).

Bersama barang bukti hasil kejahatannya, kata Kapolsek, kedua tersangka digelandang ke Mapolsek Nanggalo guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Dari keterangan tersangka dirinya sengaja meminta polisi untuk kembali menangkapnya lantaran tidak ada pekerjaan dan tidak betah di luar penjara sebagai penangguran. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)