Viral Video Oknum Nakes di Manado Diduga Palsukan Hasil Rapid Antigen Tarifnya Rp500 Ribu

Minggu, 14 Maret 2021 - 20:11 WIB
loading...
Viral Video Oknum Nakes di Manado Diduga Palsukan Hasil Rapid Antigen Tarifnya Rp500 Ribu
Diduga ada pemalsuan surat rapid antigen di Kota Manado oleh oknum tenaga kesehatan (Nakes). Foto/Ilustrasi
A A A
MANADO - Diduga ada oknum tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Manado, yang bertugas di layanan rapid antigen Lion Plaza Manado, memalsukan dokumen hasil rapid antigen untuk syarat penerbangan.



Salah satu calon penumpang bernama Agus mengaku hasil rapid antigennya positif , tapi kemudian ditawari oleh oknum nakes tersebut untuk mengubah hasil tes menjadi negatif dengan imbalan Rp500 ribu, pada Jumat (12/3/2021).



Dalam video yang beredar di media sosial, Agus mengaku sempat membayar ke oknum nakes hingga kemudian keluar surat keterangan dengan hasil negatif. "Dia yang nawarin saya bisa bantu masnya supaya bisa pulang ini uang 500 ribu dan bisa saya bantu, dan saya bayarin," kata Agus dalam video yang di unggah oleh akun @manadoinsight itu.



Namun salah seorang rekan Agus yang mengetahui kejadian ini langsung protes ke pihak Lion Air, sampai akhirnya terjadi pengembalian uang. Dua oknum nakes berinisial I dan H langsung meminta maaf atas kejadian ini. Mereka mengaku hanya berniat menolong Agus agar bisa berangkat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi terkait hal tersebut via pesan WhatsApp (WA) pada Minggu (14/3/2021) tidak merespons sama sekali.



Diketahui, Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test COVID-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Lion Air Group menjalankan dengan kerjasama Dinas Kesehatan Kota Manado, dalam mengakomodir pelaksanaan Rapid Test COVID-19 . Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid COVID-19 di Lion Plaza yang berada di Jalan Piere Tendean No.19, Kota Manado, Sulawesi Utara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)