Bersaing Habis-habisan di Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi Tebar Kedamaian di Muscab PKB

Minggu, 07 Maret 2021 - 18:21 WIB
loading...
Bersaing Habis-habisan di Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi Tebar Kedamaian di Muscab PKB
Eri Cahyadi hadir di Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (7/3/2021). Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Dinamika politik di Kota Pahlawan pasca Pilwali sudah mulai kondusif. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pun hadir di Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (7/3/2021).



Kehadirannya mantan Kepala Badan Perencanaan Kota (Bappeko) Surabaya itu menjadi sinyal harmonisasi iklim politik di Kota Pahlawan yang sempat memanas. Ia pun disambut hangat pengurus DPC dan anggota DPRD dari PKB.

Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf menuturkan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkot Surabaya, termasuk fraksi PKB yang ada di DPRD Surabaya. Apalagi, ia mengakui bahwa komunitas Eri Cahyadi tidak asing lagi bagi PKB Surabaya.



"Sepanjang itu untuk kepentingan warga Kota Surabaya , ya di situ kita harus dukung Wali Kota Surabaya. Meskipun kritis, tapi tetap harus yang konstruktif," kata Musyafak.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengaku dirinya bersama Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf merupakan keluarga besar Pondok Posantren An-Najiyah Sidosermo, karena Musyafak Rouf pernah mondok di An-Najiyah, dan Wali Kota Eri Cahyadi juga dari sana, sehingga siapapun yang pernah mondok di Dresmo merupakan keluarga besar.

"Insyallah akan seduluran saklawase. Alhamdulillah songkok yang saya pakai ini yang ada logo PKB-nya, merupakan pemberian dari seorang kakak kepada adiknya, karena beliau juga lulusan Pondok Pesantren An-Najiyah. Saya juga dari sana, yang ngemong saya ya Kiai Mas Yusuf dari dulu hingga sekarang," kata Eri.



Ia pun berharap ke depannya bisa terus menjaga silaturahmi dengan PKB Surabaya. Bahkan, ia juga berharap ke depannya bisa saling bekerjasama dan bersinergi dalam membangun Kota Surabaya untuk kepentingan rakyat Surabaya, termasuk pula bersama-sama melewati masa pandemi COVID-19 ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)