Pengembangan Kerajinan Sutra Jadi Prioritas Dekranasda Gowa

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:51 WIB
loading...
A A A


Sementara, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional , Wury Ma'ruf Amin pada sambutanya mengatakan, di usia yang telah mencapai 41 tahun itu, semua Dekranas mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bisa semakin produktif dan mengambil peran untuk masyarakat.

Hal ini sesuai tema perayaan tahun ini yakni "Perajin Sehat, Perajin Hebat dan Indonesia Maju" ini mengadung makna bahwa Dekranas diharapkan dapat selalu menjadi wadah melakukan pembinaan protokol kesehatan terhadap pelaku usaha UMKM atau UKM, khususnya sektor kerajinan agar dapat kembali bangkit di masa pandemi ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para perajin.

"Usia ini merupakan perjalanan panjang Dekranas dalam mengangkat kerajinan nasional dan berbagai upaya telah kami lakukan dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia," katanya.



Di tempat yang sama Dewan Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo menyampaikan Dekranas harus berperan aktif dan menjadikan pandemi ini sebagai momentum kebangkitan kembali kerajinan nusantara.

"Jadikan pandemi ini sebagai transformasi digital, memang transanksi offline mengalami penurunan namun di lain sisi yaitu transaksi online tumbuh signifikan. Hal ini harus dimanfaatkan agar dalam memasarkan produk bisa lebih massif lagi dengan produk yang berkualitas dan kompetiif," tegasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)