Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Raih Gelar Doktor Sosiologi Unhas

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:11 WIB
loading...
A A A
"Sementara wajib pajak kendaraan bermotor yang menunggak menempatkan modal sosial sebagai legitimasi penunggakan pajak dan menempatkan pembayaran pajak bukan sebagai prioritas utama dalam pemenuhan kebutuhan," katanya.

Selain itu, petugas pelayanan pajak kendaraan bermotor belum sepenuhnya mengimplementasikan modal sosial sebagai strategi pelayanan.

"Strategi implementasi modal sosial dijabarkan dalam kebijakan struktur berdasarkan regulasi sebagai panduan petugas Samsat dalam memberikan pelayanan pajak kendaraan bermotor namun implementasi modal sosial belum maksimal," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa terdapat hambatan material, sanksi dan hambatan struktural dalam mengintegrasikan modal sosial oleh wajib pajak dan petugas Bapenda Sulsel .

Meski demikian, kata dia, terdapat inovasi-inovasi yang dilakukan UPT Pendapatan yang menjadi solusi hambatan-hambatan integrasi tersebut, yakni inovasi Samsat Kampung dan pendekatan pelayanan sampai level pemerintahan desa.



Semua pertanyaan dewan penguji bisa dijawab dan diselesaikan Tautoto dengan jelas.

Olehnya itu, anak tunggal dari pasangan Prof Dr Tana Ranggina dengan Dra St Saenab ini berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude.

"Dengan ini menyatakan saudara dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Dengan demikian mulai hari ini, Selasa 16 Februari 2021, saudara berhak memakai gelar Doktor Sosiologi," kata Prof Armin Arsyad saat pembacaan yudisium.

Tautoto dalam pesan kesannya berterima kasih kepada semua yang telah membantunya hingga bisa meraih gelar doktor.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)