Bupati Luwu Semangati Petugas Posko Covid-19 di Perbatasan

Senin, 13 April 2020 - 10:46 WIB
loading...
Bupati Luwu Semangati Petugas Posko Covid-19 di Perbatasan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, turun langsung menyemangati para petugas gabungan yang berjaga-jaga di empat posko keluar dan masuk wilayah Kabupaten Luwu. Foto : SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, turun langsung menyemangati para petugas gabungan yang berjaga-jaga di empat posko keluar dan masuk wilayah Kabupaten Luwu.

Saat berada di posko, Bupati Luwu juga mendengarkan keluh kesah mereka. Mulai dari ketidaknyamanan karena sejumlah pengendara marah-marah ketika diperiksa dan kendaraannya disemprot, hingga mengeluhkan fasilitas yang kurang memadai.

"Keberadaan saudaraku di sini sangat penting. Masuk tidaknya virus Corona di kampung kita juga tidak lepas dari peran saudara-saudara yang berjaga di perbatasan. Jika ada yang memiliki gejala menyerupai covid-19 tahan dulu dan periksa. Inilah salah satu tugas penting saudara," ucap Bupati memberi semangat.

Terkait keterbatasan fasilitas, Bupati Luwu, dua periode ini berjanji akan menindak lanjutinya dan menyampaikan ke tim gugus covid-19 yang sudah dibentuk.

"Anggaran khusus penanganan covid-19 telah kita siapkan sebelumnya. Apa yang kurang di lapangan kita upayakan penuhi demi keselamatan kita bersama di Kabupaten Luwu, utamanya bagi petugas medis sebagai garda terdepan dan seluruh pihak yang turut membantu, keselamatan kita semua itu yang utama," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut di posko Kecamatan Bua tepatnya di Desa Padangkalua, Bupati Luwu, membagikan makanan dan masker kepada para petugas yang jaga. Selain itu, dirinya juga menyempatkan memasangkan masker kepada pengendara yang tidak gunakan masker.

"Jangan biarkan lewat pengendara motor atau mobil yang tidak gunakan masker, baik mereka yang keluar dari Luwu terlebih mereka yang masuk ke Luwu, semua harus gunakan masker," tegas Basmin.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)