Ada Kerumunan di Alun-alun Majalengka, Ini Reaksi Warganet

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:14 WIB
loading...
Ada Kerumunan di Alun-alun Majalengka, Ini Reaksi Warganet
Suasana alun-alun Majalengka, Jawa Barat, saat maghrib berkumandang. Foto/MPI/inin nastain
A A A
MAJALENGKA - Dibukanya alun-alun Majalengka, Jawa Barat yang memicu kerumunan mendapat sorotan warganet. Dengan berbagai narasi mereka menyindir kebijakan Bupati Karna Sobahi yang membuka fasum di masa pandemi. Sementara fasum lainnya seperti sekolah menerapkan kebijakan KBM daring.

Di sisi lain, ketua IDI Majalengka Erni Harleni berharap pemerintah benar-benar komitmen dalam upaya pengendalian virus COVUD-19 itu. "Saya berharap pemerintah komitmen mendukung penerapan protokol kesehatan dan berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakannya," kata Erni.

Baca juga: Banjir di Karangligar Karawang Capai 2 Meter, Ribuan Warga Mengungsi

Dia menilai, saat ini bukan lagi saatnya sosialisasi. Merujuk aturan, ada sanksi yang bisa dikenakan kepada pelanggar prokes. "Sekarang bukan saatnya sosialisasi. Untuk menegakan disiplin, kalau perlu sanksi mereka yang melanggar. Kalau nggak salah, sudah ada Pergubnya tentang sanksi bagi pelanggar prokes," jelas dia.

Lebih jauh Erni menjelaskan, kebijakan-kebijakan pemerintah sudah seyogyanya sejalan dengan semangat pemberantasan virus mematikan itu. "Kebijakan-kebijakan pemerintah juga harus sejalan. Pol PP dan para penegak hukum harus bertindak, jangan tebang pilih," tegas dia.

Baca juga: Dishub Swab Test Antigen 100 Sopir Angkot Berbagai Trayek di Lembang

Sementara itu, sejumlah petugas Pol PP tampak membubarkan para pengunjung saat adzan Maghrib berkumandang. Namun, masih tampak sejumlah pengunjung yang asik berfoto di sekitar alun-alun yang diresmikan pada Senin (8/2/2021) kemarin.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)