Dosen Ubharajaya dan STKIP Kusuma Negara Gelar Pengabdian di Majalengka

Rabu, 18 September 2024 - 14:00 WIB
loading...
Dosen Ubharajaya dan...
Dosen Fakultas Teknik Ubharajaya dan STKIP Kusuma Negara telah melakukan kolaborasi dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di MTsN 8 Majalengka. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Dosen Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubharajaya) dan STKIP Kusuma Negara telah melakukan kolaborasi dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di MTsN 8 Majalengka .

Kegiatan bertema 'Pelatihan dan Pendampingan Penggunaan Media Pembelajaran Digital Berbantuan Virtual Laboratory Berbasis STEM' itu bertujuan untuk memberikan wadah bagi para guru agar dapat mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam mengajar siswa madrasah yang semakin dinamis.



Pelatihan berbasis STEM terbagi menjadi tiga bidang. IPA dan Bahasa Inggris dipandu oleh Dosen Fakultas Teknik Ubharajaya, Ratih Kumalasari dan Haris Hamdani, serta bidang Matematika dipimpin Dosen STKIP Kusuma Negara, Arie Purwa Kusuma. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa sebagai pendamping.

Para guru di MTsN 8 Majalengka aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi dan pelatihan tentang penggunaan situs web daring sebagai media pembelajaran serta pembuatan media pembelajaran berbasis digital.

"Kami berbagi pengalaman sehingga membantu mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu di Majalengka. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi proses belajar mengajar di madrasah dan mendorong peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut," kata Ketua P2M Haris Hamdani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/9/2024).

Sementara, Kepala MTsN 8 Majalengka, Mahmud Saenun mengapresiasi kegiatan yang digelar di sekolahnya. "Kegiatan ini sejalan dengan komitmen madrasah untuk mengadopsi konsep madrasah digital yang telah disepakati pada Juni 2023 lalu," katanya.



Hal yang sama juga disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Euis Damayanti yang hadir dalam kegiatan. "Saya berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut di wilayah Majalengka," katanya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)