5.000 Guru Lokakarya Kolaborasi Disdik Sulsel dan Zenius

Senin, 08 Februari 2021 - 18:49 WIB
loading...
A A A
Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Zenius memiliki misi agar guru dan siswa sama-sama memiliki akses yang mudah ke materi pendidikan yang berkualitas. Demokratisasi pendidikan adalah hal yang penting agar generasi muda Indonesia dapat memiliki masa depan yang cerah.

Chief Operating Officer Zenius , Tantia Dian Permata Indah mengatakan, Zenius dengan sigap mendukung upaya Disdik Sulsel dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui peningkatan kompetensi guru dan pengoptimalan pemanfaatan teknologi, yang akan membantu mereka dalam membuat soal-soal yang lebih baik.

"Ke depannya, kami juga berharap kerja sama serupa bisa diterapkan di daerah lain, sehingga kami bisa memberikan dampak positif yang lebih luas terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan merealisasikan agenda pemerintah dalam meningkatkan nilai OECD PISA Indonesia," ujarnya.

ZenRu adalah platform pengelolaan kegiatan pendidikan daring yang Zenius kembangkan berdasarkan kebutuhan serta masukan dari guru-guru di berbagai penjuru Indonesia. Semenjak diluncurkan pada 25 November 2020 lalu, ZenRu sudah digunakan oleh lebih dari 11 ribu guru di seluruh Indonesia.



Melalui ZenRu , guru-guru dapat mengakses lebih dari 90.000 video pembelajaran Zenius yang bisa menjadi materi pelajaran tambahan dan pembuatan soal ujian. Kerja sama ini juga berpotensi untuk menjangkau lebih dari 100.000 guru dan 1,5 juta siswa di Sulawesi Selatan.

Platform ZenRu dapat diakses secara gratis melalui guru.zenius.com. Zenius melayani pertanyaan seputar penggunaan ZenRu melalui akun media sosial @zeniusuntukguru di Instagram, Telegram dan Facebook.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)