Bonsai Pohon Kelapa, Cantik dan Banyak Diburu Pecinta Tanaman Hias

Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:59 WIB
loading...
A A A


Junaidi membentuk bonsai pohon kelapa seperti perut semut, ada yang terlihat akarnya menyelubungi bonggol kelapa, dan ada juga yang original. Dia melakukan teknik sayat mawar pada kelopak-kelopak yang baru muncul pada pangkal tangkai daun.

"Kelopak tersebut disayat dengan pisau kecil, dipotong dan dibersihkan. Hal itu untuk menjaga agar daun kelapa yang lama tidak membesar, dan pohon kelapa tersebut tetap kerdil serta daunnya mengembang," tuturnya.

Dari hobi ini, kini Junaidi terus kedatangan para penghobi bonsai pohon kelapa . Mereka mencari tanaman yang menurut mereka unik untuk penghias pekarangan rumah. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga belasan juta rupiah.



Sejumlah pameran bonsai pohon kelapa di berbagai daerah di Sumatera Selatan, telah diikuti Junaidi berulangkali. Bonsai pohon kelapa miliknya, bahkan telah dibeli oleh sejumlah kepala daerah. Kini Junaidi banyak memasarkan bonsai pohon kelapanya melalui media sosial. Dia juga dengan senang hati mengajarkan cara membuat bonsai pohon kelapa .

Salah satu penghobi bonsai pohon kelapa , Dedi Kesumah mengaku sangat tertarik dengan bonsai pohon kelapa yang dikembangkan Junaidi. "Bentuknya unik dan menarik. Sangat cantik kalau diletakkan di teras rumah atau ruang tamu," tuturnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)