Fantastis! 296 Ribu Tangkai Bunga Krisan Bakal Hiasi Festival Bunga Tomohon

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:09 WIB
loading...
Fantastis! 296 Ribu Tangkai Bunga Krisan Bakal Hiasi Festival Bunga Tomohon
Festival bunga di Kota Tomohon, bakal digelar Agustus mendatang. Diperkirakan, festival internasional ini menyerap 296 ribu tangkao bunga Krisan. Foto/Ilustrasi
A A A
TOMOHON - Bunga krisan dalam jumlah yang sangat fantatis, bakal menghiasi Festival Bunga Internasional Tomohon. Festival bunga berskala internasional ini, bakal digelar bulan Agustus mendatang, dan akan menggunakan sebanyak 296 ribu tangkai bunga Krisan.

Baca juga: Tomohon Gelar Festival Bunga Internasional

"Tangkai bunga Krisan sebanyak 296 ribu yang diugnakan dalam festival bunga tersebut, merupakan produksi petani bunga yang ada di Tomohon," kata Sekretaris Dinas Pertanian Kota Tomohon, Karel Lala.



Ratusan ribu tangkai bunga krisan ini, nantinya dimanfaatkan untuk menghiasi 21 kendaraan hias yang akan mengikuti festival bunga tersebut. "Artinya, petani bunga Krisan akan mendapatkan manfaat dari festival bunga ini," katanya.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Warga Medan Bahagia Kawasan Langganan Banjir Rob Diperbaiki

Selain mendapatkan untung langsung dari bunga yang dijual per tangkainya, petani juga akan mendapatkan keuntungan ekonomi lainnya sebagai penanggung jawab ataupun dekorator kendaraan hias. "Pasti akan memberikan dampak ganda untuk semua pelaku usaha wisata di Kota Tomohon termasuk petani," ujarnya.

Ratusan ribu tangkai bunga Krisan tersebut, menurut dia, cukup untuk memenuhi kebutuhan bunga untuk menghiasi kendaraan hias. "Jadi ada sekitar 22-25 jenis bunga Krisan yang akan digunakan, semua diproduksi petani lokal Tomohon," sebutnya.

Baca juga: Tegas! Cucu Pendiri NU Minta Polisi Segera Tangkap Anak Kiai Jombang Buron Pencabulan Santriwati

Dia berharap, warga kota dan semua pemangku kepentingan bahu-membahu menyukseskan pelaksanaan Tomohon Festival Bunga Internasional dalam rangka memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata yang sempat terguncang akibat pandemi COVID-19.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1982 seconds (11.97#12.26)