Bonsai Pohon Kelapa, Cantik dan Banyak Diburu Pecinta Tanaman Hias

Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:59 WIB
loading...
Bonsai Pohon Kelapa, Cantik dan Banyak Diburu Pecinta Tanaman Hias
Bonsai pohon kelapa semakin banyak diminati masyarakat, untuk mempercantik pekarangan rumah. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Memelihara tanaman hias semakin diminati masyarakat di masa pandemi COVOD-19. Salah satunya, tanaman hias yang sedang naik daun di Kota Palembang, adalah bonsai pohon kelapa .



Pohon kelapa yang dikerdilkan ini, ternyata mendatangkan rezeki. Salah satunya Junaidi. Kakek berusia 60 tahun tersebut, merupakan petani pengembang bonsai pohon kelapa yang kini mulai kebanjiran permintaan.

"Dimasa pandemi COVID-19, banyak pekerjaan yang harus dilakukan dari rumah, sehingga terkadang butuh hiburan untuk menghilangkan stress, salah satunya dengan mengoleksi tanaman hias ," tuturnya.



Menurutnya, bonsai pohon kelapa bisa menjadi salah satu penghilang stres dan kepenatan saat harus tertahan di rumah di masa pandemi COVID-19. Bentuknya yang unik dapat dihadirkan di dalam rumah sebagai unsur dekorasi natural tambahan.



Warga Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang ini, memiliki berbagai macam koleksi bonsai pohon kelapa yang diproduksinya sendiri. Yakni ada kelapa coklat, kelapa hijau, juga ada kelapa gading susu dan oranye yang dibonsai.

Butuh keuletan, dan ketelatenan dalam merawat bonsai agar menjadi tanaman hias yang memanjakan mata. Selain itu, merawat bonsai pohon kelapa juga membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Dia menyebutkan, untuk membuat bonsai kelapa , tunas kelapa yang baru tumbuh sebelumnya dibersihkan dan dipindahkan ke dalam pot yang sudah diberi media tanah dan pupuk. Ada juga yang diletakkan dalam media air, sehingga akarnya tumbuh. Hal ini bergantung selera akan dibentuk seperti apa bonsainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)