Vaksinasi 1.378 Tenaga Kesehatan Bantaeng Ditarget Rampung 20 Februari

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:15 WIB
loading...
Vaksinasi 1.378 Tenaga Kesehatan Bantaeng Ditarget Rampung 20 Februari
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menghadiri pencanangan vaksinasi di Kabupaten Bantaeng, kemarin. Foto: Humas Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Sebanyak 1.378 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bantaeng dijadwalkan menerima suntik vaksin Covid-19 . Rencananya, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Bantaeng rampung 20 Februari.

"Ditargetkan semua nakes mendapatkan vaksinasi Covid-19 . Namun dalam prosesnya tentunya semua harus melewati proses screening terlebih dahulu. Total vaksin yang datang 2840. Nakes terdaftar di aplikasi 1.378 orang," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah.



Pada pencanangan perdana vaksinasi di Kabupaten Bantaeng kemarin, ada 20 orang yang jadi peserta penerima pertama. Umumnya adalah pejabat di lingkup Pemkab Bantaeng , dan Forkopimda.

Sementara itu, Bupati Bantaeng , Ilham Syah Azikin dan beberapa pejabat lainbatal divaksinasi lantaran pernah terpapar Covid-19 .

Pencanangan vaksinasi tingkat Kabupaten Bantaeng dilakukan di RSUD Prof Anwar Makkatutu, dihadiri langsung Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.



Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel menilai sosialisasi vaksinasi di Bantaeng bagus. Karena Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menggaet alim ulama, dai untuk membantu sosialisasi.

"Jujur saja, solusi pandemi Covid-19 ini adalah vaksin. Saya berharap meskipun vaksin telah dilakukan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat," kata Nurdin Abdullah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)