Irwan Hamid Akan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Pinrang

Minggu, 31 Januari 2021 - 16:53 WIB
loading...
Irwan Hamid Akan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Pinrang
Bupati Pinrang, Irwan Hamid didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rhommy Reynald Macley Manule saat memberi keterangan terkait Covid-19. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Proses vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Pinrang dijadwalkan berlangsung besok, Senin (1/2/2021). Bupati Pinrang , Irwan Hamid akan jadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 jenis sinovac ini.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pinrang, Rhommy Reynald Macley Manule menyampaikan, vaksinasi perdana besok akan dipusatkan di puskesnas Salo, Kecamatan Watang Sawitto.



"Setelah Bupati (mendapat suntikan vaksin), menyusul Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, unsur tokoh agama dan tokoh masyarakat Pinrang," ucap Rhommy, Minggu (31/1/2021).

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pinrang, Fauziah Faisal mengatakan, vaksin yang diterima akan menyasar tenaga kesehatan (nakes) . Termasuk yang tersebar di seluruh puskesmas di 12 kecamatan.



Vaksin, tambah Fauziah, akan dilakukan dalam dua tahap. Di hari pertama pelaksanaannya, melibatkan pejabat sebagai penerima vaksin. "Hari kedua baru diberikan pada nakes . Perhari kita target 30 perserta yang divaksin," jelasnya.

Bupati Pinrang , Irwan Hamid sendiri memastikan jika dirinya siap menjadi peserta vaksinasi Covid-19 .

"Saya siap menjadi peserta pertama di Pinrang yang akan divaksin dalam pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 ," ungkap Andi Irwan.



Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengemukakan, untuk penyuntikan vaksin Covid-19 ke bupati, akan dilakukan oleh dr Indrawati.

"Beliau Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) Covid pada RSU Lasinrang Pinrang," tandas Dewi yang juga Ketua Pengendali Satgas Covid-19 Pinrang .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)