Dramatis, Evakuasi Ular King Kobra Dalam Kap Mobil hanya Bermodal Tongkat

Jum'at, 29 Januari 2021 - 21:57 WIB
loading...
Dramatis, Evakuasi Ular King Kobra Dalam Kap Mobil hanya Bermodal Tongkat
Ngeri. Seekor ular King Kobra sepanjang 2,5 meter masuk ke dalam kap mobil. Beruntung sebelum erhasil dievakuasi tim animals rescue Damkar Kotawaringin Barat. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ngeri. Seekor ular King Kobra sepanjang 2,5 meter masuk ke dalam kap mobil. Beruntung sebelum erhasil dievakuasi tim animals rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat , Kalimantan Tengah.



Berawal dari laporan warga bernama Ahmad Mustajab yang tinggal di Jalan KH Ahmad Dahlan, RT 1 /RW 1 Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Jumat (29/1/2021) ke Mako Damkar Kotawaringin Barat (Kobar).

“Sekira pukul 15.45 WIB Mako Damkar menerima laporan ada ular kobra yang perlu dievakuasi karena masuk rumah lalu lari ke dalam mobil dan sembunyi di kap mesin," ujar Kabid Damkar Kobar, Agus Dwi Suhartono kepada MNC Media, Jumat (29/1/2021) sore.

Selanjutnya 3 anggota tim Animal Rescue Damkar Kobar, yakni Kusrian Bahrun, Rahmat Hidayat, dan Gusti Rahman ditugaskan menangkap king kobra. "Petugas tiba di lokasi sekira pukul 16.15 WIB. Awalnya kata pemilik mobil, ular king cobra tersebut masuk rumah. Setelah diusir malah masuk ke mobil dan sembunyi di kap mesin," ujarnya.

Ia melanjutkan, evakuasi berjalan dramatis dan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Sebab saat tim melakukan evakusi, ular terus bersembunyi di sekitar mesin mobil Toyota Inova hitam. "Posisi ular king kobra yang susah dijangkau dan petugas hanya bermodalkan tongkat. Namun akhirnya ular king kobra tersebut berhasil dievakuasi," ujarnya.

Setelah diukur ular king kobra tersebut panjangnya 2,5 meter. Saat ini ular masih diamankan di Mako Damkar Kobar. “Esok pagi akan kita serahkan ke BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun," katanya.

Agus Dwi mengimbau warga Kobar untuk berhati-hati jika ada ular atau binatang buas lainnya yang masuk ke rumah warga. Sebab saat ini banyak binatang buas seperti ular dan buaya muncul di sejumlah tempat. "Kalau warga menemukan ular atau binatang buas lainnya di sekitar rumah bisa langsung melapor ke kami. Kita siap membantu warga 24 jam on call," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)