Pemilik Motor Berknalpot Brong Tak Berkutik Saat Dirazia Satlantas Polresta Pontianak

loading...
Pemilik Motor Berknalpot Brong Tak Berkutik Saat Dirazia Satlantas Polresta Pontianak
Polresta Pontianak, mengamankan puluhan motor yang menggunakan knalpot brong, sehingga suaranya bising. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
PONTIANAK - Puluhan motor yang menggunakan knalpot brong bersuara bising , diamankan aparat Satlantas Polresta Pontianak, saat digelar operasi penertiban lalu lintas, pada Senin (25/1/2021) pagi.

Baca juga: Gelar Balap Liar dan Bawa Sajam, Kelompok Pemuda Dibekuk Tim Panther Polda Sumsel

Knalpot brong yang menghasilkan suara bising tersebut langsung dilepas dari sepeda motor, dan langsung disita polisi. Para pemilik motor dengan knalpot brong tersebut, juga diminta memotong knalpot bersuara bising tersebut.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Leo Tri Wibowo mengatakan, sebanyak 56 kendaraan roda dua jenis motor gede berbagai mrek ini, adalah hasil operasi petugas Satlantas Polresta Pontianak, dalam penertiban sepeda motor berknalpot bising.





"Pemilik motor yang terjaring operasi, harus membawa knalpot standar pabrikan dan diminta untuk mengganti knalpot bising sepeda motornya. Selain sanksi tilang, sebagai hukuman kepada pemilik motor, mereka diminta memotong knalpot bisingnya ," tegasnya.

Baca juga: Rumah Bakal Diekskusi PN Medan, Puluhan Warga Gelar Aksi Jalan Kaki



Penertiban yang dilakukan polisi ini, buntut banyaknya keluhan warga Kota Pontianak, terhadap bisingnya suara motor yang digunakan menggunakan knalpot bukan standar pabrik . Selain itu, penggunaan knalpot brong tersebut juga merupakan bentuk pelanggaran lalu lintas.

Baca juga: Lima Ledakan Gemparkan Surabaya, Diduga Ada Pipa Gas Bocor di Area SPBU Margomulyo

Dia mengimbau para pemilik sepeda motor yang masih menggunakan knalpot bising , untuk segera mengganti knalpotnya dengan knalpot standar pabrik. Jika masih menggunakan knalpot bising, maka akan dikenakan sanksi tilang dengan denda jutaan rupiah, dan penyitaan sepeda motor sesuai aturan yang berlaku.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top