Ngeri! Remaja di Jember Tewas saat Balap Liar, Warga: Semoga Jadi Pelajaran!

Minggu, 17 Maret 2024 - 06:28 WIB
loading...
Ngeri! Remaja di Jember Tewas saat Balap Liar, Warga: Semoga Jadi Pelajaran!
Remaja di Jember, Jawa Timur, tewas setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti balap liar pada Sabtu (16/3/2024) dini hari. Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
JEMBER - Aksi balap liar kembali memakan korban. Seorang remaja di Jember , Jawa Timur, tewas setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti balap liar pada Sabtu (16/3/2024) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember. Korban, yang diketahui bernama Dimas (17), terjatuh dari motornya setelah menabrak motor salah satu temannya.

Dimas mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Video detik-detik kecelakaan tersebut pun viral di media sosial dan mendapat banyak kecaman dari netizen.

Warga sekitar mengaku resah dengan aksi balap liar yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Balap liar biasanya dilakukan pada tengah malam hingga dini hari, saat warga terlelap tidur.



"Aksi mereka sangat mengganggu dan membisingkan telinga. Kami jadi tidak bisa tidur nyenyak," kata Hanafi, salah satu warga setempat.

Hanafi mengungkapkan, pihak kepolisian sebenarnya sudah rutin melakukan patroli di kawasan tersebut. Namun, para remaja ini kembali melakukan balap liar saat petugas pergi.

"Mereka seperti main kucing-kucingan dengan petugas. Jumlah mereka juga banyak, sampai ratusan orang. Mereka bahkan menutup jalan untuk adu kecepatan motor," jelas Hanafi.

Warga sempat mencoba melarang aksi balap liar tersebut, namun justru dicibir oleh para remaja. Hanafi berharap, pihak kepolisian dapat lebih tegas dalam menangani aksi balap liar ini.

"Harapannya, petugas bisa rutin dan standby di lokasi balap liar itu. Sehingga para remaja ini jera dan tidak lagi melakukan balapan liar," tegas Hanafi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)