Pasien Positif Corona yang Sembuh di Sumsel Bertambah

Senin, 13 April 2020 - 09:59 WIB
loading...
Pasien Positif Corona yang Sembuh di Sumsel Bertambah
Jubir Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan
A A A
PALEMBANG - Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengumumkan tambahan satu pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh. Hingga saat ini, tercatat sudah ada tiga pasien positif virus corona yang telah sembuh.

Juru Bicara Covid-19 Sumsel, Prof Zen Ahmad, mengatakan, pasien ketiga yang telah sembuh tersebut merupakan pasien kasus 08, laki-laki yang berasal dari Jakarta. Pasien ini dikelompokan sebagai kasus di luar Sumsel tetapi menjalani perawatan di Palembang.

Menurutnya, pasien tersebut sudah dua kali dilakukan pemeriksaan kesehatan dan hasilnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh. "Karena sudah sembuh maka kami kembalikan ke keluarganya. Mudah-mudahan memperoleh ketenangan dan sehat. Kami berharap dia bisa menjadi pemberi semangat untuk teman-teman, bahwa Covid-19 ini bukanlah penyakit yang perlu ditakutkan tetapi yang perlu kita lawan bersama," ujar Prof Zen, Senin (13/04/2020).

Sementara itu, pasein kasus 08 mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan karena hingga hari ini masih diberikan kesehatan. Tidak hanya itu, dirinya juga mengucapakan terima kasih kepada tim medis termasuk office boy di rumah sakit RSMH karena telah memberikan pelayanan yang luar biasa baiknya.

"Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama, yaitu sakit Covid-19, pesan saya selain makan yang cukup dan istirahat yang cukup, yang paling utama hati yang gembira. Ketika hati kita senang dan semangat itu bisa meningkatkan imun kita," pesannya.

Menurutnya, penyakit ini bukan hal yang harus ditakutkan. Memang akan ada beberapa fase yang akan dialami mulai dari flu, demam, namun lama-lama akan kembali normal.

"Saya juga mengalami awal-awal susah makan, tidak nafsu makan, tapi ketika kondisi saya mulai pulih semua berangsur-angsur normal. Dengan terbukti hasil swab saya dua kali negatif dan saya sudah sembuh. Tetap semangat buat semuanya," tutupnya.
(hus)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9489 seconds (0.1#10.140)