Bantu Korban Gempa, 21 Tenaga Kesehatan UB dan RSSA Diterbangkan ke Mamuju

loading...
Bantu Korban Gempa, 21 Tenaga Kesehatan UB dan RSSA Diterbangkan ke Mamuju
Sebanyak 21 tenaga kesehatan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang, dan Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, diberangkatkan ke Mamuju, membantu korban gempa. Foto/Dok. Humas UB Malang
MALANG - Tenaga kesehatan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang, dan Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, diberangkatkan menuju ke Mamuju, dan Majene, Sulawesi Barat, untuk membantu korban bencana gempa bumi .

Baca juga: Gempa Sulawesi Utara, Panglima TNI: KRI Banjarmasin Disiagakan untuk RS Terapung

Pelepasan sebanyak 21 tenaga kesehatan tersebut, dilakukan Rektor UB Malang, Nuhfil Hanani AR., Jumat (22/1/2021). Dia mengatakan, para tenaga kesehatan ini akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat .

Keberangkatan tim gabungan Fakultas Kedokteran UB Malang, dan RSSA Malang , yang difasilitasi oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dengan pesawat angkut berat C-130 Hercules ini, menyusul dua anggota tim yang telah berangkat sehari sebelumnya.





Nuhfil mengapresiasi kerja sama antara UB, RSUB, RSSA, dan Lanud Abdulrachman Saleh, serta berpesan kepada Tim EMT untuk menjaga diri terutama pada masa pandemi COVID-19 ini.

"Terima kasih atas kerja sama berbagai pihak selama ini dalam kepeduliannya melakukan kegiatan sosial, terutama kegiatan yang tidak terduga seperti bencana gempa ini. Dan kami berharap tim EMT dapat mengikuti protokol kesehatan dengan baik, sehingga tim dapat bekerja menolong sesama dengan maksimal dan bisa kembali dengan sehat dan selamat," pungkasnya.



Baca juga: Kisah Kesaktian Hang Tuah dan Keris Taming Sari Menjaga Kedaulatan Kesultanan Malaka
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top